Y-AMI Probolinggo Gelar Kegiatan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Y-AMI Probolinggo Gelar Kegiatan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Lomba Anak Berkebutuhan Khusus Y-AMI Probolinggo Jawa Timur




ZONASATUNEWS.COM, PROBOLINGGO–Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) Kabupaten Probolinggo Jawa Timur telah membuat wadah untuk menggali dan mengasah potensi yang ada pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Rumah prestasi ini mengasah bakat ABK agar nantinya mempunyai bekal bekal untuk mandiri.

Sebelumnya Y-AMI Pronolinggo telah mengadakan beberapa kegiatan seperti dilaporkan dibawah ini.

1.Yayasan Ananda Mutiara Indonesia Perwakilan Cabang Wilayah Probolinggo mengadakan program untuk melatih kemandirian dan berwirausaha dalam gerakan “Berani Mandiri dengan Y-AMI” yang telah dilaksanakan mulai tanggal 27 September 2020.

Program yang digagas oleh ibu Ery Hatni Murti Susilowati, SE ini dikemas dalam bentuk memberikan peluang usaha tanpa modal dengan meminjamkan stand usaha minuman ringan dan perlengkapannya serta modal awal bahan-bahan teruntuk Ananda-ananda hebat dan keluarga ABK di wilayah Probolinggo.

Tujuannya adalah melatih kemandirian, keberanian, dan bertanggungjawab melalui interaksi social, transaksia jual beli dan ekonomi.




2.Yayasan Ananda Mutiara Indonesia Perwakilan Cabang Wilayah Probolinggo mengadakan lomba video kreasi masakan untuk Aanak Berkebutuhan Khusus” yang disertai Workshop dengan tema “Mengkreasi Masakan Berbahan Ikan dan Cara Penyajiannya” yang diikuti oleh 60 peserta lewat aplikasi zoom pada tanggal 18 September 2020.

Telah terkumpul lebih dari 40 video untuk kemudian diseleksi oleh dewan juri dan ditentukan enam video terbaik sebagai juaranya. Pengumuman enam video terbaik dilakukan tanggal 6 Oktober 2020, sedangkan pembagian hadiah diserahkan tanggal 10 Oktober 2020.

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60