Moeldoko Ancam Tim Prabowo : Kita Sudah Punya Catatan, Jangan Main-Main

Moeldoko Ancam Tim Prabowo : Kita Sudah Punya Catatan, Jangan Main-Main
Jenderal (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan

Zonasatu News – Netralitas KPU menjadi sorotan. Setelah membatalkan pemaparan visi misi Capres-Cawapres, KPU juga memberikan bocoran soal debat capres perdana pada 17 Januari nanti. Hal ini membuat kubu Prabowo-Sandiaga curiga dengan KPU. Berita ini dilansir Merdeka.com (7/1)

Terkait hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin, Moeldoko mencium ada upaya sistematis untuk memobilisasi agar muncul masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

“Ya memang ada upaya sistematis untuk memobilisasi yang ujung-ujungnya adalah memunculkan ketidak percayaan publik terhadap pemerintah atau penyelenggara pemilu, ini sudah jelas,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Moeldoko pun memberi peringatan pada oposisi. Dia meminta agar kubu Prabowo jangan memainkan isu tersebut.

“Kita sudah punya catatan, jangan main-main, jangan main-main. Kemarin Saya bilangin lanjutkan permainan itu, saya akan mainkan juga,” kata Moeldoko.

Terpisah kubu Prabowo melalui Priyo Budi Santosa dan Ferry Mursidan Baldan dalam siaran ILC TVOne, Selasa (8/1) menyatakan tidak ada upaya untuk mendelegitimasi KPU. Menurut Priyo KPU masih dalam jalan yang benar. Tetapi bahwa ada kritik kepada KPU hal itu harus dianggap wajar.

Sementara Ferry Mursidan Baldan, Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, di acara yang sama menyatakan bahwa setiap tahapan yang ada di KPU harus diuji. Hal itu untuk memastikan tahapan pemilu berjalan baik.

“KPU memang diuji dalam setiap tahapan. Itu bertujuan agar proses yang ada di KPU, setiap tahapan di KPU berjalan dengan benar”, ujar Ferry.

loading…

Tags:
banner 468x60