Baksos, MD Kahmi Ngawi Bagi Daging Qurban di Sidolaju

Baksos, MD Kahmi Ngawi Bagi Daging Qurban di Sidolaju




Ngawi, Zonasatu News –Salah satu rangkaian Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan Qurban. Dagingnya dibagikan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu atau fakir miskin.

I




tulah yang dilakukan oleh Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Ngawi. Bakti Sosial (Baksos) dengan agenda penyembelihan 4 ekor kambing dan pembagian daging qurban di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, hari ini, Senin (12/8/2019.

Kegiatan yang digawangi oleh Departemen Keagamaan MD KAHMI Ngawi itu bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat. Sekitar pukul 09,00 hewan qurban mulai disembelih dan langsung dibagikan kepada 75 KK diwilayah itu.

“Jadi daging qurban langsung kita bagikan kepada masyarakat dalam keadaan segar,” kata Hamam Nasir Ketua Departemen Keagamaan MD KAHMI Ngawi kepada zonasatunews.com lewat pesan singkat WA.

Masih menurutnya, kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara rutin tiap tahun dengan lokasi yang berbeda -beda.

“Sambutan masyarakat luar biasa. Ini menjadi bagian dari silaturrahmi kami dengan masyarakat. Kita berencana mengadakan baksos seperti ini tiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda,” lanjutnya.

Sidolaju sendiri adalah wilayah yang dekat dengan Monunen Suryo, tempat dimana Gubernur pertama Jawa Timur, RM Suryo dianiaya dan akhirnya dibunuh oleh PKI pada tahun 1948, beberapa bulan sebelum meletus kudeta PKI di Madiun.

Penulis laporan : Iwan M

Editor : Setyanegara

 

 

 







Tags: ,
banner 468x60