Ali Bin Abu Thalib, Pencipta institusi keamanan untuk rakyat pertama didunia

Ali Bin Abu Thalib, Pencipta institusi keamanan untuk rakyat pertama didunia

Oleh : Agus Mualif Rohadi 

Tahukah anda siap yang menciptakan institusi kemanan semacam kepolisian pertama kali didunia?

Ketika semua imperium dunia, negara negara di dunia masih hanya mengenal pasukan perang yang difungsikan untuk melawan bangsa lain sekaligus untul melindungi raja dan kerjaan dari usaha mendongkel raja dan kerajaan, ALI IBN ABU THALIB, menciptakan pasukan keamanan untuk melindungi kepentingan rakyat dengan menegakkan syariat ( hukum).

Jadi, mengapa harus benci pada polisi?
Polisi harus didudukkan pada fungsi yang sebenarnya. Polisi bukan untuk kepentingan penguasa. Tapi polisi untuk melindungi kepentingan rakyat, untuk menjaga keamanan rakyat, untuk menjaga perdamaian, untuk menegakkan hukum dan keadilan, menjunjung tinggi kejujuran.

Polisi dibentuk bukan untuk mengancam rakyat, memberangus aspirasi rakyat tapi justru harus memfasilitasi dan melindungi rakyat yang menyampaikan aspirasi.

Jangan takut-takuti rakyat dengan senjata dan semua peralatan dan perlengkapan yang dibeli dengan uang rakyat, karena justru hanya akan membuat rakyat marah. Jangan paksa rakyat melakukan perlawan kepada kalian wahai penegak keamanan dan keadilan.

Berdiri dan bergabunglah dengan rakyat.
Insya Allah rakyat tidak akan membuat keonaran, tidak membuat kerusakan, tidak akan ada yang menjadi korban.

amr 15052019

Tags:
banner 468x60