Mardigu Bossman : Hongkon Baru Yang Akan Merubah Dunia

Mardigu Bossman : Hongkon Baru Yang Akan Merubah Dunia
Mardigu Wowiek, Bosman Sontoloyo




Oleh : Mardigu Wowiek (Bossman Sontoloyo)

Akhirnya nama HongKong akan hilang selamanya di muka bumi. Inilah sebuah topik yang sedang di bicarakan di elit politik partai komunis China. Kalau jadi di putusakan, Tiongkok resmi hapus Hongkong sebagai daerah istimewa. Policy 1 negara 2 system, 50 tahun hingga 2047 (27 tahun lagi) yang tidak berubah ditangan Deng Xio Ping akan dibatalkan oleh Presiden Xie Jin Ping, sekarang china menjadi 1 negara,1 system, komunis manifesto.

Kalau benar itu terjadi, ini membuktikan kesaktian Xi Jin Ping sebagai pemimpin revolusioner dan rebel, kekuatan dia sebagai presiden seumur hidup China di manfaatkannya dengan keberanian seperti melawan perjanjian Deng Xio Ping dengan Presiden AS Ronald Reagan agar Tiongkok menjadi negara demokrasi 40 tahun kemudian dan akan mendobrak perjanjian 50 tahun Hongkong yang di buat seniornya sampai tahun 2047.

Kalau dilihat kepemimpinan Xi Jing Ping yang melawan arus besar ini, mirip ide gila Bossman melawan unclos yang di bilang Bossman, ngak tahu unclos? Ya tahu lah, makanya dilawan unclosnya.

Dari pada buzzer bayaran yang disuruh ngonggongin Bossman bilang kita harus taat unclos, ya kita naikin jari tengah kepada buzzerp bayaran tersebut. Itu namanya mereka mendukung indonesia terus di jajah, tidak berdaulat. Makanya unclos kalau sama kita ya di lawan.

Printing Money dalam konsep bernegara Bossman itu, kita melawan IMF, jadi apa yang baru dengan melawan unclos? Terus… kenapa takut. Tuh contoh Xi Jing Ping yang berani melanggar unclos versi Hongkong.

Sudahlah, kita fahamlah yang anti Bossman yang nyerang pakai buzzer itu, mereka semua adalah pendukung Indonesia terus di jajah.

Begitu kita mau berdikari, beeeuuhhh kita langsung di hardik, langsung ngonggongnya lebih kencang dari anjing. Tapi ngonggong doang, ngak ada konsep juga counter idenya.

Kembali ke Hongkong sekarang. Rencananya semua pemegang KTP dan passport Hongkong akan dicabut dan ganti KTP dan passport China diberlakukan, semua pemerintahan Hongkong di kendalikan pusat Beijing.

Bagi yang ada menyimpan dolar Hongkong di perintahkan di tukar ke Yuan sekarang. President China telah mengumumkan bahwa negara Hongkong telah berubah menjadi milik China dengan 1 sistim.

Selama ini uang kertas yang berlaku di Hongkong di cetak oleh : HSBC (Inggeris), Standard chartered bank (Inggeris) dan Bank China, semua uang kertas hongkong di cabut, semua penukarannya menjadi 1 kertas YUAN china dengan nilai sama, semua pemerintahan di kendali langsung di Beijing.

Partai Komunis China akan segera mengeluarkan Security Law untuk Hongkong. Maka SELESAI sudah Hongkong jadi pusat keuangan Asia.

Lalu lintas hard currency dan instrument keuangan dalam value hard currency akan mengecil otomatis dengan bergesernya kekuatan Wallstreet, City of London, Frankfrut, Tokyo di Hongkong.

Ini terjadi setelah diserahkan oleh Inggris ke China 23 tahun lalu, Wallstreet menguat kekuatannya di Hongkong. Setelah sekarang China ingkar janji untuk mempertahan sistem pemerintahan Hongkong yang demoktratis selama 50 tahun sejak serah terima Hongkong 1997, timbul pertanyaan.

Pertanyaannya, akan kemana pindahnya pasar modal, pasar uang Hongkong tersebut? keTaiwan, Singapura atau Mumbay?

Inilah yang saya katakan sejak 3 tahun terakhir, indonesia harus punya wallstreet sendiri. Jujur saya tidak tahu Xi Jing Ping akan lakukan hal ini, tetapi secara pribadi, saya gethem gethem memprediksi Hongkong yang jadi kaki Amerika berperang dengan China yang akan membuat China menjadi negera demokrasi terbesar di dunia tahun 2030 kalau berhasil strategi Amerika pakai Hongkong, pasti di sikat china.

Akhirnya oleh Tiongkok, Hongkong akan di bekukan, daerah istimewanya hilang, militer China menguasai 100% wilayah Hongkong saat ini. Bisa apa amerika?

Bisa apa para TYCOON Hongkong? Bisa apa pasar uang internasional di Hongkong?

Pindah? Kemana? Mumbay ke jauhan, Taiwan beda sistem dengan Hongkong. Singapura akankah mendapatkan winfall ini. semua lagi melobby! Dari ratusan perusahaan China yang akan di buang dari wallstreet, ini adalah pukulan balasan dari Tiongkok atas perusahaan multinasional terutama milik Amerika di Hongkong.

Indonesia faham nggak? Itu yang sering membuat saya gregetan sama pejabat negara. Indonesia itu harus punya WALLSTREET. Faham wallstrett? Ngerti bedanya New York Stock Exchange sama Wallstreet? Ngerti bedanya IDX sama pasar uang Hongkong?

Pasar uang hongkong itu wallstreet

Faham mengapa bossman punya santara.co.id dan dinaran.id, itu wallstreet kelas piyik, kelas ndeso, kecil. Lah siapa ini Bossman, bisanya mek ngono. Modale cekak, gerakannya terbatas. Politikus bukan, pejabat bukan, mau nolong bangsa Indonesia susahnya setengah mati, kebanyakan buzzerp nyerang.

Takut banget lihat Indonesia maju. Takut banget Indonesia lebih besar dari Tiongklok dan menang lawan Amerika. Takuuuuut banget dah. Maunya kecil terus.

Semua hal yang baru, yang revolusi, yang melawan hegemoni selalu di kecilkan apa lagi buatannya Bossman.

Kembali kelangkah china membubarkan Hongkong. Berhasil muluskah?

Pastinya Western Country telah tertipu oleh China. Waktu penyerahan Hongkong Tahun 1997 Cina berjanji bahwa sistem pemerintahan Hongkong yang diwarisi oleh Pemerintahan Inggris akan tetap dipertahankan selama 50 Tahun atau berakhir 2047.

Janji ini, awalnya diterima gembira oleh negara barat karena mereka berasumsi bahwa pada tahun 2047 Cina sudah menjadi negara Demokrasi dengan terbukanya China terhadap Negara Barat dan dengan mulai antusiasnya negara Barat berinvestasi di China.

Namun yang terjadi sebaliknya. Ambisi china untuk MENYEBAR LUASKAN IDEOLOGI KOMUNIS serta MENDOMINASI SECARA GLOBAL semakin menjadi jadi dengan doktrin “unrestricted war”.

Gelombang pergerakan Demokrasi di Hongkong terjadi setelah 23 tahun penyerahan kekuasaan dari British ini merupakan perlawanan masyarakat Hongkong atas janji-janji China. Bagi Beijing khususnya Partai Komunis China, Hongkong yang menjadi portal gerakan demokrasi di china yang akan menyebar keseluruh propinsi di china merupakan acaman bagi elitie komunis. Akhirnya Hongkong di “China Komuniskan”.

Sekarang pemerintah di negara barat terdiam bisu. Bagaimana akuntabilitas dan responsibilitas mereka didepan rakyatnya akan arti demokrasi yang ternyata di lawan oleh komunis china?

Lantas apa yang akan mereka katakan kepada konstituennya tentang mitra utama ekonomi mereka (China) ini dengan membelenggu demokrasi dan tidak ada kebebasan masyarakat di Hongkong yang sekarang menjadi komunis?

Saya merasa bahwa mayoritas masyarakat barat bakal bilang sikap Trump terhadap China ini BENAR walaupun dia secara pribadi Trump itu menyebalkan, ass hole!!!

Kalau melihat begini : Perang akan terjadi ketika amerika MENERAPKAN SANGSI ke China. Seluruh financial asset yang diterbitkan oleh pemerintah China dan swasta China akan tidak bisa di tukar ke us dollar. Seluruh US dollar di account Bank Central China di The FED akan dibekukan.

Jadi siapa saja yang pegang financial asset China dan orang China yang pegang foreign currency reserves US dollar bakal jatuh miskin karena nggak punya lagi asset dan cash dalam US dollar.

Saya yakin pembekuan aset Tiongkok akan diikuti oleh negara sekutu Amerika lainnya.

Bagi rakyat indonesia saat ini kita tunggu apa kebijakan bernegaranya. Menurut saya sikap Indonesia terkait New Cold War ini sangat critical. Ngga bisa lagi “bebas aktif”. Harus ambil posisi. Bossman sih jelas posisinya, apa mau dukung bossman? #peace.

Editor : Setyanegara







Tags: ,
banner 468x60