Membaca Tanda-Tanda Kemenangan Prabowo-Sandi (1) : Energi (pulung) Kekuasaan

Membaca Tanda-Tanda Kemenangan Prabowo-Sandi (1) : Energi (pulung) Kekuasaan
Spanduk Rakyat. Emak-emak bikin sendiri spanduk Prabowo-Sandi secara sederhana

', layer: '

Prabowo Gendis 2

Capres 02 Prabowo Subianto saat mencium kening Gendis, bocah 8 tahun di Medan

'}, {id: 12274, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/Hinirer-banten.jpeg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/Hinirer-banten-150x150.jpeg', permalink: '

', layer: '

Hinirer banten

Guru Honorer yang dipecat karena pose dua jari di Banten

'}, {id: 11759, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/Baliho-dijahit.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/Baliho-dijahit-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

Baliho dijahit

Seroang kakek tua sedang menjahit baliho Prabowo-Sandi yang robek

'}, {id: 12282, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaapel.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaapel-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

aaaaaaaapel

Apel Kebangsaan di Semarang

'}, {id: 12286, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaagokjar-.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaagokjar--150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

aaaaaaaagokjar

Ilustrasi : Kampanye Pemilu

'}, {id: 12174, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaRommy.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaRommy-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

aaaaaaRommy

Mantan Ketua Umum PPP dan Presiden Jokowi

'}, {id: 12283, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaakompas.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2019/03/aaaaaaaakompas-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

aaaaaaaakompas

'} ];




Setiap titik kunjungan, massa rakyat selalu meledak menyambut kedatangan PS. Mereka tergerak hatinya untuk bertemu dan menyambut. Memang, seorang pemimpin sejati itu seperti magnet. Memiliki daya tarik alami yang kuat, yang mampu menggerakkan hati rakyat untuk mendekat. Seperti magnet menarik serbukan besi

 

Oleh : Budi Puryanto, Pemimpin Redaksi zonasatunews.com

Siapa pemenang Pilpres 17 April nanti? Tak seorang pun tahu pasti. Salah satu sebabnya karena ini termasuk perkara gaib. Kekuasaan itu mutlak miiik Allah. Allah akan memberikan kekuasaan kepada siapa yang dikehendaki. Dan akan mencabut kekuasaan itu dari siapa yang dikehendaki.

Yang bisa dilakukan sebatas memprediksi. Termasuk yang dilakukan oleh lembaga survey. Tidak ada lembaga survey yang selalu benar dalam predikisinya.Apalagi lembaga survey bayaran. Lembaga survei seperti itu hanya akan menyenangkan bosnya saja.

Berdasarkan “tanda-tanda alam” yang maujud dalam dinamika politik, saya menangkap sinyal, meskipun masih belum terang benar, Prabowo-Sandi akan menang pada 17 April nanti. Beberapa tanda itu bisa diperhatikan dibawah ini.

PS Effect 

Prabowo-Sandi Effect (PS Effect) adalah efek yang tercipta pada kunjungan PS di berbagai wilayah Indonesia. Setiap titik kunjungan, massa rakyat selalu meledak menyambut kedatangan PS. Mereka tergerak hatinya untuk bertemu dan menyambut. Memang, seorang pemimpin sejati itu seperti magnet. Memiliki daya tarik alami yang kuat, yang mampu menggerakkan hati rakyat untuk mendekat. Seperti magnet menarik serbukan besi.

Orang Jawa bilang itu “pulung”. Istilah pulung bisa dipahami seperti “energi kekuasaan” yang dianugerahkan oleh Sang Pemilik Kekuasaan kepada manusia terpilih. Energi kekuasaan itu mampu menggetarkan hati manusia, menariknya mendekat, dan menciptakan kharisma pada pemiliknya.



Pada Pilpres langsung yang pertama tahun 2004, muncul SBY effect. Waktu itu SBY melawan seorang petahana, Presiden Megawati Kemudian, Jokowi effect, muncul ketika Pilkada DKI tahun 2012, dan berlanjut efeknya hingga Pilpres 2014. Namun, diakui atau tidak Jokowi effect tidak muncul pada Pilpres 2019 ini.

Rakyat menyumbang 

Diberbagai kunjungan PS menerima sumbangan dari rakyat. Rakyat menyumbang uang dari sakunya sendiri. Ada abang  becak,  abang ojek, emak-emak, warga masyarakat, bahkan juga anak-anak. Di Kudus seorang anak menyumbang Sandiaga Uno lengkap dengan celengan tanahnya. Di Sumatera Prabowo menerima sumbangan anak SD, Gendis, dengan pesan tulisan tangan yang menyentuh hati.

Bukan jumlahnya yang penting.Tapi ini, keinginannya untuk turut berjuang. Kerelaan dan keihlasannya dalam menyumbangkan hartanya. Mereka menyumbang disertai doa yang tulus dan ikhlas. Doa begini bisa menggetarkan “Arsy”.  

Capres 02 Prabowo Subianto saat mencium kening Gendis, bocah 8 tahun di Medan yang menyumbang uang

Militansi pendukung 

Militansi pendukung PS luar biasa. Perlawanan 2 jari mewarnai berbagai acara kunjungan Jokowi. Terakhir, 6 guru honorer di Banten pose 2 jari, hingga akhirnya mereka dipecat oleh atasannya. Pegawai hotel di Mataram, Lombok ditangkap polisi karena pose 2 jari setelah acara Jokowi. Masih banyak contoh yang lain.

Guru Honorer yang dipecat karena pose dua jari di Banten

Seorang ibu di Semarang dengan gagah berani memasang baliho didepan rumahnya,  setelah sebelumnya dirampas oleh satpol PP. Rakyat gotong- royong buat APK dengan biaya sendiri.Emak -emak membuat spanduk rakyat secara manual.Seorang kakek tua mau menjahit baliho PS  yang sobek. .

Seorang kakek tua sedang menjahit baliho Prabowo-Sandi yang robek

Koalisi 01 Rapuh

Koalisi 01 mulai rapuh. Tidak solid. Saling serang antar pendukung. PSI vs PDIP. Golkar vs Nasdem. PPP vs PKB  Caleg partai koalisi 01 juga tampak enggan memasang gambar Jokowi-Amin. Mereka khawatir akan mengurangi dukungan rakyat terhadapnya. Partai koalisi 01 lebih memilih bertarung di Pileg untuk lolos senayan. Jokowi diam-diam dtinggalkan.

Apel Kebangsaan di Semarang

Jokowi kini hanya tinggal berharap kepada birokrasi. Dan lembaga survey untuk membentuk opini publik. Acara Apel Kebangsaan di Semarang, Rencana kumpulkan kepala desa se Indonesia, merekrut kepala daerah dan meteri sebagai juru kampanye.Semua itu ditempuh, karena partai koalisi tidak bisa diharapkan lagi.

Dukungan Erwin Aksa, mantan Ketua DPP Golkar, kepada PS akan turut menggerus suara Jokowi. Kepindahan Erwin diyakini, secara diam-diam, diikuti kader Golkar yang lain. Erwin menggeret para pengusaha. Pengaruh Erwin cukup besar di Indonesia Timur, khususnya Sulawesi.

Bendera Golkar saat kampanye Prabowo di Makasar hari ini Minggu (24/3/2019)

Hal sebaliknya terjadi di partai koalisi 02. Caleg-caleg partai koalisi 02 bersemangat memasang gambar Prabowo-Sandi. Mereka yakin akan mampu meningkatkan dukungan suara. 

Rommy Effect

OTT Ketua Umum PPP Romahurmuzy dalam kasus suap jabatan di kantor Kemenag, mengguncang tim Jokowi. Apalagi kasus itu sekarang merembet kemana-mana. Penyitaan uang di kantor Menteri Agama. Penggeledahan di kantor kanwil Kemenag Jatim, Kandepag Gresik. Nama Gubernur jatim disebut-sebut Rommy, meskipun dibantahnya. Dalam acara ILC TVONE terungkap praktek jual beli terjadi di semua level. Bahkan pada pengangkatan beberapa Rektor UIN. Kebobrokan di Kemenag sudah secara vugar terungkap ke publik. 

Mantan Ketua Umum PPP dan Presiden Jokowi

Rommy effect ini akan memberikan citra buruk kepada Jokowi. Dan pasti akan ikut menggerus elektabilitasnya.Nasdem minta baliho Rommy bersama Jokowi diturunkan.

Survey Kompas : petir disiang bolong

Belum selesai masalah Rommy, terbit survey litbang Kompas yang membuat kubu Jokowi benar-benar terpukul. Elektabilitas Jokowi-Amin menembus angka psikologis dibawah 50%. Para analis politk seperti koor, angka itu bagi petahana adalah malapetaka. Bahkan ada yang meyakini, angka yang diterbitkan Kompas sebesar 49,2% adalah hasil kompromi dengan TKN. Angka sesungguhnya bisa lebih rendah dari itu. 

Ramai-ramai Kompas dibully. Kompas dipandang telah bergeser ke tengah, tidak ke Jokowi lagi. Denny JA menuduh Kompas berpolitik, mencari aman. Muncul gerakan boikot Kompas. Kubu Jokowi sangat panik. Seperti mendengar petir disiang bolong.

Himbauan Kapolri

Beredar surat himbauan Kapolri yang minta anggota Polri untuk netral dalam pemilu. Surat ini sekaligus untuk menjawab keraguan dan tuduhan masyarakat bahwa Polri berpihak ke salah satu paslon. Tetapi bisa juga dipahami, Polri telah melihat konstalasi politik yang sebenarnya. Lebih baik berdiri di tengah. Netral.

Ibarat puzzle, bila pecahan-pecahan “tanda-tanda alam” itu dirangkai, maka akan didapat gambar : Prabowo-Sandi Presiden. Pecahan puzzzle berikutnya menuju 17 April 2019, akan memperjelas gambar itu.




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=
Tags:

38 Responses

  1. 카지노June 19, 2020 at 2:05 pm

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  2. best online pharmacyJuly 24, 2020 at 11:36 am

    … [Trackback]

    […] There you can find 16982 more Information on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  3. AaravAugust 10, 2020 at 12:00 am

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  4. buy quaaludes onlineAugust 19, 2020 at 5:05 am

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  5. 먹튀검증September 8, 2020 at 11:23 am

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  6. where can i buy cbd oil near meSeptember 11, 2020 at 1:23 am

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  7. most expensive sex dollSeptember 25, 2020 at 5:37 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  8. immediate edge reviewsOctober 1, 2020 at 11:19 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  9. fun88October 29, 2020 at 11:35 am

    … [Trackback]

    […] Here you will find 83600 more Info on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  10. sell dumpsNovember 1, 2020 at 1:30 am

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  11. mo thay xe mayNovember 9, 2020 at 7:26 am

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  12. maha-pharma reviewsNovember 14, 2020 at 9:45 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 31519 more Info on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  13. nằm mơ thấy hôn môiDecember 23, 2020 at 8:42 am

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  14. cash out dumps with pinDecember 24, 2020 at 7:27 am

    … [Trackback]

    […] Here you will find 3945 additional Information on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  15. rolex replicasJanuary 1, 2021 at 7:39 am

    … [Trackback]

    […] Here you will find 50057 additional Information on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  16. Software Testing services companyJanuary 12, 2021 at 2:40 am

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  17. Regression Testing ServicesJanuary 16, 2021 at 6:31 pm

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  18. https://www.sellswatches.com/April 22, 2021 at 9:19 am

    … [Trackback]

    […] There you will find 30117 more Info to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  19. W88July 4, 2021 at 2:43 pm

    … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  20. houses for saleJuly 27, 2021 at 4:58 am

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  21. it danışmanlıkJuly 31, 2021 at 2:50 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 10126 additional Info to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  22. how long does shrooms lastOctober 21, 2021 at 5:12 am

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  23. OnionDecember 10, 2021 at 4:31 pm

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  24. Pipsi Ryhmä SeksiApril 18, 2022 at 3:14 am

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  25. Psychology as it isApril 29, 2022 at 9:01 am

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  26. devops servicesMay 27, 2022 at 7:24 am

    … [Trackback]

    […] There you will find 85378 more Information to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  27. hho kit for car/47% Fuel-Saving Plug-N-Play HHO Kit HHO generator Hydrogen kits for cars trucksJune 13, 2022 at 2:45 am

    … [Trackback]

    […] Here you can find 80875 additional Information to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  28. 핫테TVJune 28, 2022 at 10:19 am

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  29. dmt vape for saleJuly 16, 2022 at 6:53 am

    … [Trackback]

    […] Here you can find 30762 additional Info on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  30. สินเชื่อส่วนบุคคล อนุมัติง่ายที่สุดOctober 10, 2022 at 7:08 am

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  31. High Blood Pressure CBDDecember 30, 2022 at 5:24 am

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  32. https://nz.duckapp.net/apps/gowild-casinoJanuary 12, 2023 at 9:08 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  33. แทงบอลMarch 9, 2023 at 8:30 pm

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  34. เล่นบาคาร่าMarch 15, 2023 at 8:05 am

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  35. Web HostingAugust 2, 2023 at 8:33 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  36. buy kanha gummiesNovember 14, 2023 at 8:11 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  37. נערות ליווי בנתניהFebruary 7, 2024 at 3:46 am

    … [Trackback]

    […] There you will find 32002 more Info on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]

  38. ข่าวบอลMarch 18, 2024 at 7:41 pm

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: zonasatunews.com/tokoh-opini/membaca-tanda-tanda-kemenangan-prabowo-sandi/ […]