Organisasi lobi Zionis buka kantor perwakilan pertama di negara Arab

Organisasi lobi Zionis buka kantor perwakilan pertama di negara Arab




ZONASATUNEWS.COM–AJC (Komite Yahudi Amerika) membuka kantor perwakilan di Ibu Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 Juni 2021 kemarin.

Mantan Duta Besar Amerika Serikat buat Oman Marc Sievers menjadi Direktur American Jewish Committee (AJC) Abu Dhabi. Kantor AJC Abu Dhabi, merupakan pertama di negara Arab, diresmikan pada 7 Juni 2021.

Organisasi lobi Zionis, AJC (Komite Yahudi Amerika) kemarin membuka kantor perwakilan di Ibu Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ini menjadi kantor cabang AJC pertama di negara Arab sekaligus ke-13 di luar Amerika Serikat.

Mantan Duta Besar Amerika buat Oman Marc Sievers ditunjuk menjadi Direktur AJC UEA.

“Peresmian kantor AJC Abu Dhabi benar-benar bersejarah,” kata CEO AJC David Harris. Dia menambahkan keberadaan kantor AJC ini akan menjadi jembatan untuk membangun jaringan hubungan lebih luas.

Kepada Kepala Urusan Kebijakan dan Politik AJC Jason Isaacson, Menteri Luar Negeri UEA Syekh Abdullah bin Zayid an-Nahyan menyatakan girang betul dengan keberadaan kantor AJC di negaranya. “Saya berharap tim Anda di UEA merasa seperti di rumah sendiri dan kami bakal membuat kehadiran Anda sangat berharga,” ujarnya.

UEA dan Israel sepakat menjalin hubungan diplomatik setelah pada 15 September tahun lalu meneken Perjanjian Ibrahim di gedung Putih, Amerika. Langkah UEA ini diikuti oleh Bahrain, Sudan, dan Maroko.

AJC, dibentuk pada 11 November 1906, merupakan lembaga advokasi Yahudi pro-Israel. AJC berkantor pusat di Kota New York, Amerika.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60