Wanita Muda Cantik Ini Terinjak Harga Dirinya, Dipecat Secara Lisan Dari Klub Bola Milik Putra Jokowi

Wanita Muda Cantik Ini Terinjak Harga Dirinya, Dipecat Secara Lisan Dari Klub Bola Milik Putra Jokowi
Michelle Kuhnle bersama pengacaranya Muhammad Taufiq di MT & P Law Firm di Jalan Monginsidi No 52, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (25/5/2021).




ZONASATUNEWS.COM, SOLO –Publik Solo pasti tidak asing dengan wanita muda cantik ini, Michelle Kuhnle (17). Meskipun masih sangat muda namun wanita ini memiliki kemampuan menonjol. Pernah masuk Indonesia Idol, penyiar radio, dan Publik Relation (PR) di klub sepak bola Persis Solo.

Klub yang dimiliki oleh Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (saham mayoritas), Erick Thohir dan Kevin, merekrut Michelle Kuhnle sejak 6 Maret 2021 secara resmi melalui HRD.

Michelle Kuhnle (ayah Amerika dan ibu Surabaya) kelahiran 12 Desember 2004. Tinggal di Solo. Sejak 6 Maret 2021 diangkat sebagai PR PT.PERSIS SOLO SAESTU (perusahaan yang menaungi Persis). Dia telah melakoni aktifitasnya sebagai PR Persis Solo dalam banyak kesempatan tanpa ada masalah.

Namun tiba-tiba gadis cantik yang sempat menyita perhatian publik itu dipecat dari posisinya sebagai Public Relation atau humas Persis Solo. Ia dipecat secara lisan per 21 Mei 2021.

Pemecatannya diduga dilakukan Media Officer Persis Solo berinisial BB tanpa melalui manajer HRD.

Kuasa hukum Michelle, Muhammad Taufik mengatakan, kliennya tidak mendapat surat resmi soal pemecatan dirinya sebagai humas Persis Solo.

Michelle Kuhnle bersama pengacaranya Muhammad Taufiq di MT & P Law Firm di Jalan Monginsidi No 52, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (25/5/2021).




Michelle datang ke kantornya di Jalan Monginsidi No 52, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

“Tiba-tiba 21 Mei di PHK sepihak tanpa secarik kertas dan, dan tidak dipenuhi hak-haknya. Berencana menggugat ke pengadilan,” kata Taufik kepada ZONASATUNEWS.COM, Selasa (25/5/2021).

“Lagian secara prosedural, secara hubungan industrial, kesalahan fundamental yang mem-PHK dia Media Officer bukan Manajer HRD,” tambahnya.

“Michelle ini diangkat menjadi PR nya Persis Solo sejak 6 Maret. Dia telah mengikuti berbagai aktifitas atas nama Persis. Nah, tidak kenapa tiba-tiba 3 hari lalu menerima pemberitahuan di PHK. Pertanyaannya, kita ini hidup di hukum Republik. Ada UU ketenagakerjaan, pakai peringatan dulu satu, dua, tiga, dan seterusnya,” kata Taufiq.

Yang kedua, Taufiq juga mempertanyakan yang melakukan PHK itu punya legal standing atau tidak. Kontraknya Michele itu melalui HRD, tapi yang mem-PHK kok media officer.

“Saya tidak menuntut berapa besar gaji saya, tapi harga diri saya dan hak-hak saya. Meskipun saya muda tapi saya dilindungi hukum,” kata Taufiq menirukan ucapan Michelle kepadanya.

Taufiq juga menegaskan bahwa Michelle menyerahkan kasusnya kepada kantor hukum MT&P, miliknya, untuk mengurus perkaranya sampai tuntas, hingga terpenuhi hak-haknya secara adil.

EDITOR : SETTYANEGARA







banner 468x60