HIMPASS tolak klaim sepihak KNPI Sumenep, Yudik: Saya sangat menyesalkan hal ini

HIMPASS tolak klaim sepihak KNPI Sumenep, Yudik: Saya sangat menyesalkan hal ini
Yudik Faisal Ali selaku ketua Dewan Penasehat Organisasi (DPO) HIMPASS



ZONASATUNEWS.COM, SUMENEP — Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) menolak klaim Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumenep, bahwa susunan kepengurusan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Sapeken terdiri dari anggota HIMPASS.

Sebelumnyya, Jumat(14/1/2022) tersebar berita dari salah satu media online, bahwa HIMPASS secara kelembagaan merekomendasikan anggotanya untuk menjadi bagian dari kepengurusan DPK KNPI Sapeken.

Yudik Faisal Ali selaku ketua Dewan Penasehat Organisasi (DPO) HIMPASS mewakili seluruh keluarga besar HIMPASS menyatakan menolak secara tegas klaim sepihak yang dilakukan oleh KNPI Sumenep.

“HIMPASS tidak tau sedikit pun mengenai pembentukan pengurus DPK KNPI Sapeken dan kita tidak pernah memberikan rekomendasi kepada anggota HIMPASS untuk menjadi bagian dari Kepengurusan DPK KNPI Sapeken,” katanya.

Menurutnya, semenjak HIMPASS berdiri 14 September 2018, tidak pernah memberikan rekomendasi kepada kader HIMPASS untuk menjadi bagian dari kepengurusan organisasi lain selain dari HIMPASS.

Apalagi memberikan rekomendasi untuk menjadi bagian dari kepengurusan DPK KNPI Sapeken seperti yang disampaikan oleh Syahrul Bajo selaku Koordinator Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sumenep.

“Saya sangat menyesalkan hal ini, karena DPD KNPI Sumenep tidak pernah komunikasi ataupun kordinasi dengan HIMPASS mengenai hal tersebut, boro-boro mau mengklaim HIMPASS bermitra dengan KNPI Sumenep,” tegasnya.

Menurutnya, seandaimya memang sudah ada kordinasi dan komunikasi dari KNPI dengan kami (HIMPASS) mengenai hal tersebut kami akan menerima nya dengan baik.

“Itupun kalau sudah disetujui oleh Keluarga besar HIMPASS,” pungkasnya.

EDITOR : REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=