Madam Pang, Wanita Dibalik Sukses Thailand di Piala AFF

Madam Pang, Wanita Dibalik Sukses Thailand di Piala AFF
Madam Pang, manager Tim Nasional Thailand.



ZONASATUNEWS.COM, JAKARTA — Kesuksesan timnas Thailand di pintu juara Piala AFF 2021 (2020) disebut berkat peran besar manajer Madam Pang.

Thailand selangkah lagi juara Piala AFF setelah menang 4-0 atas Timnas Indonesia pada final leg pertama di Stadion Nasional, Rabu 929/12).

Guna menahbiskan diri sebagai juara, Thailand minimal hanya perlu kalah dengan selisih tiga gol lawan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (1/1).

Kemenangan atas Indonesia di leg pertama final Piala AFF memperpanjang rekor Thailand yang tidak terkalahkan pada turnamen ini.

Di babak grup, Gajah Perang menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Lalu berlanjut dengan sekali menang dan sekali imbang atas Vietnam di semifinal.

Sukses Tim AFF Thailand berkat sentuhan Madam Pang

Pencapaian apik Thailand di Piala AFF sejauh ini disebut karena peran penting Madam Pang sebagai manajer.

Wanita dengan nama lengkap Nualphan Lamsam itu merupakan ‘pemain terbaik’ Thailand di Piala AFF 2021 membantu Gajah Perang mendapatkan pemain terbaik.

“Madam Pang adalah bagian yang sangat penting dari kesuksesan tim Thailand. Dia adalah pecinta sepak bola dan bertindak sebagai perantara untuk berbicara ke klub untuk membantu tim Thailand memiliki pemain terbaik,” ujar pelatih Thailand Alexandre Polking dikutip dari Tuoitre, seperti dikutip CNN Indonesia.

“Seperti yang Anda tahu, tim ini tidak punya banyak waktu untuk berlatih, tetapi karena Madam Pang, [Thailand] memiliki pemain terbaik di dalam dan luar negeri,” ucap Polking menambahkan.

Komentar senada juga dilontarkan gelandang Supachok Sarachat. Di mata Supachok, kehadiran Madam Pang membuat ruang ganti Thailand terasa nyaman.

“Penampilan Madame Pang membuat suasana di tim senang dan nyaman. Dia juga yang membawa Pelatih Mano Polking untuk memimpin tim Thailand,” tutur Supachok.

“Dia (Polking) sangat cocok untuk tim Thailand. Dia tahu betul bagaimana pemain Thailand bermain. Saya benar-benar harus berterima kasih kepada Madam Pang,” kata Supachok melanjutkan.

EDITOR : REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=